Be positive mum…

Selalu berasa feeling guilty kalo galau mulai datang. Berangkat pagi-pagi jam setengah enam kurang dan pulang jam setengah 7 malem. Belajar sabar dan ikhlas itu bukan perkara mudah, naik turun dan jika galau mulai datang berasa berat di hati. Jika sudah begini hanya bisa mengucap astagfirullahalazimm… ¥ªª اَللّهُ hanya padamu ªkü berserah diri segala kesedihan dan kebahagiaanku hanya milik Engkau. Jangan biarkan ini berlarut-larut, tp ªkü berdoa semoga segala kegalauan hati ini bisa larut karena rasa syukur hambamu ini atas apapun yg telah Engkau limpahkan padaku.

Cemungudhh ya mama dasha…. Bismillah aja, be positive and everything will be just fine.

Insiden di skul…

Hmm.. Pulang kantor diceritain mama perihal insiden di sekolah dasha hari ini. Yak.. Dasha uda berani maen2 di arena outbond di skul, padahal tinggi deh… Gpp aja sih, toh anaknya juga uda pede maen disitu. Kejadian bermula saat jam pelajaran bebas, anak2 maen diluar, cewek2 KB B2 maen ayunan dan seperti biasa Dasha maen prusutan… Saking hebohnya dia maen, dia menjulurkan kepala di sela2 pagar pembatas prusutan dannnn…. Kepalanya ga bisa dikeluarin. Hehehe… Rasanya sih dashong panik, tp ga brani nangiss kayaknya. Soo… He asked for help, dengan triak2 minta tolong ke Miss Novi. ªkü bisa mbayangin sih… Dan kemudian berhasil keluar itu kepala. Abis kejadian, mungkin masi kebawa shock… Dia diemmmm aja duduk di bangku di sebelah kolam, sampe acara makan bekal tiba. Dan itupun bekalnya ga dimakan…. Karena masih shock… Ohhhh… Poor Dasha…

Another Reminder for me…

There is a difference between giving up and knowing when you have had enough.

You decide every moment of every day who you are and what you believe in. You get a second chance, every second.

Hard work becomes easy when your work becomes your play. Never underestimate the value of loving what you do.

To be beautiful means to be yourself. You don’t need to be accepted by others; you need to accept yourself.

Without communication there is no relationship; without respect there is no love; without trust there’s no reason to continue.

Maturity is not when we start speaking about big things, it’s when we start understanding the small things.

Never let a bad day make you feel like you have a bad life.

Sedekah Banyak Pintunya

Rasulullah SAW bersabda : “Senyummu pada saudaramu adalah sedekah, perintah melakukan kebaikan dan melarang kemunkaran adalah sedekah, petunjukmu pada seseorang tatkala dia tersesat dari jalan adalah sedekah, membuang batu, duri dan tulang dari jalan adalah sedekah bagimu. Memberikan air yang ada dalam timbamu pada timba saudaramu adalah sedekah.”

(HR. Bukhari, Tirmidzi, dan Ibnu Hibban)

Pengingat bagiku dan untuk suamiku, sedekah sebaik-baiknya pembuka rezeki bagi kami.

One More Year

Ulang tahun… Sepertinya buat ªkü dan suamiku peringatan ulang tahun sudah bukan menjadi sesuatu yang harus diperingati secara serius, karena sepertinya itu hanya sebagai bentuk pengingat bahwa hari itu kita diingatkan untuk lebih dekat sama اَللّهُ dan lebih bijak menyikapi segala sesuatu yang sudah diberikan sama اَللّهُ ke kita. Bukannya heboh makan dan sibuk acara ini itu… Tapi jadinya mewek karena masiiii banyak sekali kekurangan dalam hal memperbaiki diri dan memantaskan diri di hadapanNya dan juga dalam hal menjalani hidup berkeluarga. Sudah banyak sekali berkah yg kutrima dari-Nya tapi hal itu pulalah yg kadang menjadi tamparan untuk diri sendiri kenapa masi ga bisa lebih baik.. Malah masi banyak kalah sama capeknya… Dohh!

Melihat wajah suami dan anakku saat mereka terlelap adalah suatu keindahan tersendiri, dan ga jarang bikin nyesekk karena betapa baiknya اَللّهُ denganku inilah kado dan berkah terbaik yg pernah ada. Doa yg tiap saat dibacakan sepertinya ga akan pernah cukup buat mereka… Dan hanya pada-Mu ªkü meminta segala sesuatunya… Dan juga hanya pada-Mu ªkü ikhlaskan segala sesuatunya pula. 19 Aug 2012 hari ultahnya ayah, tepat saat kita memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1433 H dan insyaAllah 26 Oct 2012 hari ultah Dasha tepat saat kita memperingati Hari Raya Idul Adha… Subhanallah…

Terimakasi اَللّهُ Yang Maha Baik…

Dasha’s First Photo with Schoolmates…

Tag

Yiayy… Akhirnya Dasha naik kelas… hehehe naik kelas Playgrup B, abis terima rapot yang alhamdulillah nilainya baikk, meski peer buat ortunya masih banyak terutama untuk belajar lebih mandiri. Tapi sejauh ini mama sama ayah sangat bangga sama Dasha… pelan tapi pasti Dasha pasti jadi anak yang mandiri dan juga pemberani… Tapi berani dalam hal-hal baik lho yaa… bukan pemberani yang ngaco!

KB A  Permata Iman 2011-2012

Dasha’s Teachers : Miss Novi dan Miss Ata

Dasha’s KB A Mates : Ranu, Farah, Kenza, Farhan, Keisya, Alya, Fardan, Sakhi, dan Malik.

Curious about hypnoparenting….

Tag

, ,

Dengan melakukan hypnoparenting diharapkan komunikasi yang terjalin antara orangtua dan anak meningkatkan kualitasnya dan mendapatkan anak yang sehat secara fisik, cerdas dan kreatif

Lanny Kuswandi , Bidan dengan pendalaman Clinical Hypnotherapist.

Anak merupakan karunia terbesar yang diberikan Tuhan kepada pasangan suami istri. Setiap pasangan mengharapkan hadirnya seorang anak sebagai penerus keturunan dan pelengkap kebahagiaan dalam kehidupan berumah tangga. Namun demikian, banyak pasangan seringkali lupa bahwa memiliki anak memerlukan kesiapan dari berbagai sisi, baik dari sisi materi maupun fisik, mental dan spiritual.

Bagi pasangan muda, memiliki anak merupakan hal baru yang sangat wajar karena mereka sama sekali belum memiliki pengalaman dalam mengasuh anak. Namun lain halnya apabila ada orang tua yang telah memiliki anak yang sudah dewasa, kadang-kadang tetap tidak mengerti cara mendidik yang baik. Mereka tetap saja heran apabila melihat sang anak melakukan hal yang tidak sesuai dengan keinginan orangtua, terlebih lagi apabila sang anak melakukan hal yang menyimpang dari kebiasaan.

Menurut penelitian dari psikolog anak, disimpulkan bahwa lebih dari 90% permasalahan anak disebabkan oleh kesalahan atau ketidaktahuan orangtua akan cara komunikasi dan penyampaian nilai yang baik terhadap sang anak. Bagi kebanyakan orangtua, sadar maupun tidak sadar, seringkali memperlakukan anak sebagai “robot” yang bisa diperintah dan harus menjalankan setiap perintah yang diberikan kepadanya. Mereka melupakan bahwa seorang anak juga merupakan suatu individu dalam bentuk lebih kecil yang memiliki, perasaan, keinginan, dan tindakan. Seorang anak membutuhkan perhatian dan kesabaran orang tua dalam menghadapinya.

Dalam hal inilah hypnoparenting hadir untuk menjembatani masalah komunikasi antara orangtua dan anak yang kerap kali terjadi. Hypnoparenting berasal dari kata hypnosis dan parenting. Hypnosis berarti upaya mengoptimalkan pemberdayaan energi jiwa bawah sadar (dalam hal ini untuk berkomunikasi) dengan mengistirahatkan energi jiwa sadar pada anak (komunikasi mental) maupun pada pembinanya (komunikasi astral). Parenting berarti segala sesuatu yang berurusan dengan tugas-tugas orangtua dalam mendidik, membina, dan membesarkan anak. Pembinaan anak ini terdiri dari tiga bidang, yakni fisik, mental, dan spiritual sejak merencakan kehamilan sampai masa remaja oleh orang-orang di sekitarnya (orang tua, wali, guru, dsb).

Dengan demikian, hypnoparenting dapat diartikan sebagai pembinaan anak dengan memperhatikan pengaruh hypnosis untuk selalu menanamkan rekaman/sugesti positif pada jiwa bawah sadar anak. Pikiran anak-anak yang cenderung belum mampu berpikir secara logis, cenderung memberikan respon terhadap stimulus yang diterima, tanpa pertimbangan yang terlalu jauh. Kata-kata, tindakan dan sikap orang tua 95% dan masuk dengan mudahnya ke pikiran bawah sadar anak-anak seolah-olah tanpa disaring.
Hal ini disebabkan pada anak-anak irama rekaman otaknya (Elektro Encephalo Graf) masih dominan di Alpha ( 8-12 Hz ) bahkan kemungkinan bisa di tetha ataupun delta.
Menurut Dr Tb. Erwin Kusuma psikiater anak dengan pendalaman Medical hypnotherapist manusia ibarat sebuah komputer yang hidup ciptaan Tuhan, spirit/bathin berperan sebagai programmer, jiwa bawah sadar sebagai disket dan fisik adalah hasil print out dari rekaman bawah sadarnya. Tentu saja, pembina (orang tua, wali, guru, dsb) sangat diharapkan dalam keadaan sehat dan dewasa jiwanya, sehingga harus hati–hati dengan pikiran, ucapan dan tindakan. Karena anak-anak mudah merekam dan akan menjadi memori jangka panjang terbawa sampai usia remaja bahkan sampai dewasa.

Pada saat bayi didalam kandungan, lahir sampai tumbuh sebagai anak, banyak orang tua sudah melakukan sugesti positif seperti sering mengatakan kalau besar menjadi anak yang cantik, menjadi anak yang soleh, dll. Tapi secara tidak sadar orangtua juga sering melakukan sugesti negatif yaitu apabila melihat anak belajar naik tangga langsung teriak: awas nanti jatuh dan biasanya tidak cukup hanya satu kali tapi tanpa sadar dilakukan berulang-ulang. Dengan melakukan sugesti negatif baik secara sengaja maupun tidak sengaja anak malah bisa benar-benar jatuh.

Sebaiknya sugesti/kalimat yang tepat adalah: anak yang pintar, sedang belajar naik tangga, pegangan ya dan sampai atas dengan selamat. Sampailah dengan selamat.

Beberapa orangtua ada yang datang ke klinik membawa anaknya yang mempunyai keluhan fisik seperti flu yang tidak sembuh-sembuh, asma, dll, ataupun anak yang sering rewel, ternyata pada saat kedua orang tuanya mengikuti pelatihan hypnoparenting anak-anaknya sembuh dari sakitnya. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Kondisi stress pada orangtua akan memberikan pancaran aura yang negatif (tidak sehat) kepada anak-anaknya dan lama-kelamaan dapat mengakibatkan gangguan penurunan daya tahan tubuh sehingga berpengaruh pada kesehatan fisik ataupun mentalnya.
Dengan berlatih hypnoparenting orangtua akan memancarkan aura yang positif atau aura yang sehat dan pancaran ini diterima dan dirasakan oleh anak dan akan berdampak pada kesehatan anaknya.

Hypnoparenting ini dapat diterapkan kepada anak sehat, cacat, sakit, maupun pada anak dengan kebutuhan khusus atau anak dengan keistimewaan.

Hal penting yang perlu diperhatikan dalam hypnoparenting :

1. Who am I as a parent:
a. Perfeksionis, menetapkan standar yang tinggi, banyak mengkritik
b. Easy going, serba boleh, tidak mau ambil pusing
c. Ambivalent, tidak konsisten, moody
d. Overprotective, terlalu cemas, melindungi
e. Mature, stabil, komunikatif, adaptif

2. Knowing about your children:
a. Mengetahui potensi dan kemampuan anak
b. Mengetahui minat, kesukaan, kebiasaan, harapan, keinginan, cita-cita, tujuan hidup tanpa harus membedakan (comparing) dan memberi stempel (labeling)

3. Manage your mind, body, and soul in a balance
a. Beri kesempatan diri untuk rileks, sehat, dan tetap produktif
b. Cukup aktif, cukup istirahat, cukup dapat mengembangkan minat pribadi maupun minat sosial serta memiliki nilai spiritual

4. Kenali tumbuh kembang anak, masa transisi dalam perkembangan serta mampu lakukan deteksi dini melalui berbagai media seperti buku, majalah, tabloid, seminar, dll, karena tidak ada sekolah menjadi orang tua.

5. Lakukan relaksasi
a. Alamiah sehari-hari: olahraga, musik, tari, shopping, perawatan diri, rekreasi bersama
b. Relaksasi terprogram: relaksasi otot, napas, pikiran yang dikemas dalam berbagai program

6. Program Positif
a. Bersikap positif dalam menyikapi masalah
b. Orientasi pada solusi
c. Mau belajar dari pengalaman
d. Optimistik
e. Pengertian dan toleran

Langkah–langkah dalam hypnoparenting

 

  • Orang tua/pembina dalam keadaan rileks atau tenang.
  • Cari saat yang tepat untuk melakukan induksi/afirmasi: saat anak sedang rileks dan terfokus, saat lelah, sakit, saat menyusui, saat hujan turun, saat bercerita, saat anak butuh bergantung, saat tidur yang dalam
  • Gunakan alat bantu induksi misalnya suara detak jam, musik, getaran suara yang hangat dan indah dari orang tua
  • Lakukan body contact secara berulang dan monoton: usap–usap kepala, dahi atau punggung.
  • Tanamkan kalimat sugesti – afirmasi positif misalnya: anak manis mimpi yang indah dan besok pagi bangun segar, semangat untuk berangkat sekolah
  • Kembangkan kata-kata dan tindakan yang positif untuk membentuk jangkar emosi
  • Lakukan pengulangan secara konsisten

Dengan uraian mengenai hypnoparenting di atas, sangat diharapkan orangtua semakin menyadari betapa kuatnya pikiran bawah sadar seseorang, dan mulailah dengan berpikir yang positif, bertutur kata yang baik serta memberikan contoh tindakan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Karena sejak dalam kandungan sampai usia 5 tahun adalah masa yang paling penting untuk anak-anak, sebab mereka masih banyak menggunakan unsur perasaannya sehinggga mudah merekam ke pikiran bawah sadarnya.
Dengan melakukan hypnoparenting diharapkan komunikasi yang terjalin antara orangtua dan anak meningkatkan kualitasnya dan mendapatkan anak yang sehat secara fisik, cerdas dan kreatif .

Mum’s Dasha said : keep positive, pray, persistence and stay away from negative thought. Percaya ama Dasha pasti dia bisa lebih baik lagi. Dan semoga kami ortunya bisa membimbingnya menjadi anak yg baik.

Source Article : Ibu dan balita

 

I Got an Award….

Tag

,

Tanggal 3 juni lalu pertama kalinya Dasha tampil di panggung untuk ikut operet sekolah. Peran pertama kali Dasha jadi serigala… Hehehe cuma lari2 sana sini sama ngejar domba-domba gitu dehh. Acara itu sebenere acara perpisahan dan wisuda anak-anak TK B Permata Iman dan sekalian acaranya dibuat model operet yg seluruh murid permata iman ikut ambil peran. Temanya ngambil dari cerita Malin Kundang “Mother’s blessing is God’s blessing”, peran si anak-anak itu banyakkk banget mulai dari peran utama malin kundang, bundo, dll sampe peran pembantu mulai domba, serigala, semak-semak, matahari, burung, dll. Lucu-lucu bangetttt….. Tapi ya gitu ngurusin anak bayek-bayek segitu banyak rasanya ribetttt bangettttt, belum lagi mama dasha ini jg diminta untuk bantuin jd panitia yg nggantiin kostum anak2 yg telah selesai tampil di operet. Tapi tak disangka Dasha hebat lho.. Meski awalnya agak ga mau tampil tapi setelah ketemu miss-nya dan juga adaptasi dengan suasana acara dia akhirnya mau kok. Mau juga pake topi bentuk serigala yang sepintas ªkü pikir kok lebih mirip celeng daripada serigala hadehhh… Tapi sayangnya pas naik panggung topinya jatuh dan dasha ga mau pake lagi… Jadilah dia peran serigala tanpa topi serigalanya :p. Tapi ini juga wajib disyukuri karena pelan tapi pasti dasha akan lebih pemberani ya nakkk… Abis dasha tampil dan ganti baju dan tugasku gantiin kostum anak2 selesai, kita duduk di area penonton liat acara bentar… Dan abis gitu wes diajak ke sawojajar sama ayah.

Operet Permata ImanSorenya dapet bbm dari mama bening ucapan selamat karena dapet award…. Hah?? Award?? ªkü dapet award? Mosok sehh… Masi bingung deh, emang ªkü ngapain yak kok dapet award segalaa… Kata si ika dia lupa dapet award untuk kategori apa dan kriterianya apa… Tapi ya itu tadi, dari sekian banyak permata parents kok ªkü yg dapet yak •ˇ⌣ Ɨƚεεε•:D Ɨƚεεε•:D Ɨƚεεε ⌣ˇ• Pas hari selasanya abis dasha pulang sekolah, ternyata benar mamaku dititipin piala ama piagam dari Permata Parents untukku…
Αϑα untungnya juga kemaren pas acara pulang duluan, klo moro2 dipanggil naik panggung lak shock akuu… Belum lg moro suru pidato bisa shock dua kali ªkü… Mana acaranya juga masuk tipi lagi… Awardnya adalah :

“The Most Caring”

Penghargaan ini diberikan kepada orangtua/wali murid yang senantiasa memperhatikan kebersihan dan kesehatan putra/inya, salah satunya dengan memberikan bekal yang sehat saat sekolah.

Kok bisa ya.. masi takjub, tapi baiklah dengan senang hati saya terima. Hmmm…as the most caring parents… and I dedicated this award to all permata parents and to all mother around me… in my family and my friends.

Permata Parents AwardMenjadi ibu itu sangat menyenangkan, meski lelah dan harus selalu bersabar tapi kita akan selalu merasa bersyukur dan sangat berbahagia karena sudah diberi kesempatan menjadi seorang ibu. Sejak ada Dasha memang terus terang aku banyakkkkk sekali berpikir untuk terus mencari ide atau apapun juga agar anakku bisa berkembang dengan baik. Mulai dari berbagai alat stimulasi, buku dan lain-lain. Satu lagi yg membuat aku bangga.. hehehe hasil kreasi baju balap untuk dasha di acara hari kartini dijadikan iklan sekolah. Senangnyaa….

my journal – may 2012

wednesday, 2 may 2012
- saya suka menulis… Jadi maap yaaa…
- bulan ini juga bulan yg berat… Tp bersemangat saja, semoga bisa dilalui dengan baik… Dan semoga cita2 bisa segera terkabul.

thursday, 3 may 2012
- hanya berharap semoga ini bukan pertanda buruk tapi pertanda baik. ªkü serahkan segala sesuatunya padaMu yaaa اَللّهُ. Jika memang hal yg baik mudahkanlah… Tp jika itu menjadi hal yg buruk dan ujian buatku… Kuatkanlah dan berilah ªkü kesabaran. Aminnn…
- abis di sms ama gurunya dasha kalo dasha dimintain foto. Katanya buat materi iklan… Hadehhh :D gapapa ya dek… Semangat aja dan sukur2 nek dasha mau gayaaaa….

saturday, 5 may 2012
- banyak misi hari ini. Pertama nganter dasha skul sendiri karena si ayah αϑα misi lainnya, dan ªkü harus nungguin dasha di skul sampe pulang sekolah hehehe… Tp lumayan menyenangkan gumbul ama ibu2 PI crita-crita ngalor ngidul.
- misi lainnya adalah bikin foto dasha, karena gurunya minta foto dasha pake baju balap hehehe… Tp pas mau difoto di skul anaknya ga mau, ya sudahlahh nanti difoto sendiri sama mama ya nakk…
- misi ketiga, nungguin ayah datang dengan truk pengangkut barang2 dari rumah madiun, dan dibantu sama mas wawan dan pak ri nurunin barang :p, ternyata banyak juga yakk… Dan dilanjutkan dengan ngatur barang2 baru :p

monday, 7 may 2012
- hari ini seperti memulai lembaran baru… Bismillahh aja, semoga اَللّهُ memudahkan segala sesuatunya untuk keluargaku. Aminnn… Semoga semuanya lancar ya ayahh… Fighting!

wednesday, 9 may 2012
- it won’t be easy… I knew it… Bersabar aja ya, nanti kan juga bisa beradaptasi. Memang tidak mudah dan kadang memang tidak seperti yg diharapkan, tp semua akan kembali padaNya sebagai Sang Pemberi dan Pengatur hidup. I love you ayah… And always beside you… To support you..
- masi berkutat dengan project foto dashong, sedikit menyesal kenapa kemaren2 ªkü berusaha cari jalan keluar… Dan mengandalkan weekend, padhal sama gurunya diminta segera menyelesaikan fotonya. Semoga dasha nanti mau diajak kerja sama…

wednesday, 16 may 2012
~ hmmm… Kmrn engga sempat banyak nulis karena banyak aja yg mesti dikerjain, belum lg rasa lelah sorooo jd bawaane pengen segera istirahat…
~ αϑα banyak cerita… , tp semuanya berasa sangat melegakan karena tiap hari bisa ketemu ayah. Senangnya..
~ sedikit αϑα ganjelan yg bikin mewek dan jadinya merembet kemana-mana, tp jauh di dalam hati bisa merasakan jika hal itu tidak perlu dikuatirkan. Yaaa… Baeklahh, ikhlas dan sabar… Nothing to worry.
~ banyak sekali pelajaran yg harus terus dipelajari. Salah satunya.. Berhemat.. Menjaga agar tidak lapar mata…lapar perut…dan lapar ngaca. Hehehe…. Apaan tuh? Aswid aja yg tau… Tuink!
~ dan juga pelajaran lain lagi… Seiring bertambah usia kadang tidak diiringi dengan tingkat kedewasaan. Hmmm… Sudah usia segitu tp kelakukan kayak anak playgrup! Ga bisa mikir sehat.. Bisanya merem aja tambah pake kacamata kuda lagi.. Dohh!
~ mau beli kulkas baruuu…bismillahh!

monday, 21 may 2012
For me long weekend was :
~ stay at home a whole day… On thursday!
~ besoknya keliling ke toko elektronik… Hmmm αϑα yg dibeli niyy… Kulkas baru buat di rumah. Alhamdulillahh ¥ªª…
~ antar dasha skul.. Iiat baliho sekolah dasha.. Yang αϑα dashanya…dan lanjut maen ke batu. Hmmm… Masi tersisa sedikit ngeri!
~ then kesawojajar dan terjadilah momen dasha yg tidur cepat karena ga tidur siang (⌣́_⌣̀).
~ we’ll never what might happen… Just want to relieve it that everything is اَللّهُ will.

wednesday, 30 may 2012
~ sedikit lama engga nulis… Tp ªkü hanya akan nulis poin penting yg wajib dipetik untuk dijadikan pelajaran.
~ people might change but my love to اَللّهُ will never change! Bukan karena apa-apa tapi kadang teman baikpun bisa berubah 100%, entah kenapa hal itu bisa terjadi dan ªkü hanya bisa berdoa semoga itu tidak terjadi di teman-temanku yg baik.
~trust and professional! Memulai bisnis kecil2an kadang diremehkan dan dianggap enteng… Barang udah diterima sebulan yg lalu tapi sampai sekarang masi belum dibayar. Dengan alasan yg beraneka ragam… Ya sudahlah… Sebaiknya diikhlaskan saja… Yg bikin nyesek bukan masalah nominalnya, tp dianggap remeh dan disepelekan. Itu yg ga bisa diterima.
~never listed a jerk as a friend. Duhh… Lagi2 temen yg aneh, baru juga ketemu temen SD tapi udah berulah… Diingetin, tapi adaaa aja alasane. Belum lagi pasang2 status sindirian di ‎​! Hellowwww… Grow up honey! Kita bukan anak SD botolll….

thursday, 31 may 2012
~ besok ªkü cuti, mau nganter dashong gladi bersih. Wish me luck… Hanya berharap weekend yg padat ini bisa menyenangkan dan dasha menjadi anak yg pemberani. Luv u so much dasha…
~ ¥ªª اَللّهُ…. Subhanallah… Jawaban dari rezekimu benar-benar menjadi rahasia alam! Bener-bener اَللّهُ itu tempat aku bisa minta segala sesuatunya.. Mau apaaaaaaa aja deh! Yg tiap hari ªkü minta nih… Mobill maunya livina atau fiesta ¥ªª, bisa beli rumah lagi.. Gantinya rumah madiun, truss… Minta duit yg banyak biar bisa ngelunasin asuransi semuanya itu… Dan masi banyakkk lagi! Itu yg masi berhungan dengan hal2 duniawi ¥ªª… Tp lebih daripada itu segala sesuatunya adalah milik اَللّهُ. Just positive, pray, and persistence… Rencana اَللّهُ pasti indah pada waktunya, meski dalam menjalaninya butuh menata hati, dan itu bukan perkara mudah… Suamikuuu… ªkü sayang padamuuuuuu…. Selamat ya, jika dimudahkan اَللّهُ daku akan menguatkan diri jauh2an lagi barang dua tahunan lagi… InsyaAllah we’ll be fine… Meski pasti akan beratttt buat kita berdua.. Dan mungkin jg buat dasha (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) !

Posted with WordPress for BlackBerry.

Kartinian si Dasha…

Tag

,

Bajunya keren…. tapi sayang yah, Dasha grogi gak mau naik panggung

Wuahh… gak terasa dasha akan punya momen khusus Hari Kartinian pertamanya. Sebenere cukup lama sekolahnya menyampaikan edaran untuk orang tua murid agar mempersiapkan kostum kartinian. Bingung..bingung mau pake apa yaa… Di edarannya tertulis setiap siswa diharapkan memakai baju adat atau baju profesi.

Awalnya mau dipakein baju adat betawi aja deh, yang penting bajunya harus celana karena yah tau sendiri hihihi Dasha anaknya ga bisa diem dan gak mau ribet. Bisa bengok2 dan mogok nanti kalo tak pakein baju adat cowok yg pake jarik blangkon begitu hehehehe…

Brosing2 nemu ada yang jual baju profesi online. Tapi begitu tak telepon…huhuhu ternyata dah pada abis. Mbokkk.. padahal masi sebulan sebelum hari H kartinian. Trus menimbang-nimbang baju adat, kepikirane baju betawi… celana batik, baju koko putih dan blangkon. Trus kepikiran juga baju Maduraan… Sakera gitu, pasti lucu! Tapi yg masi kebayang cuma Baju pembalap… gimana donk??? AKhirnya muncul ide brilian dari Mama Tian. Njaitin sajo hohoho… benar juga. Gud idea jrengg….

Berangkat ke pasar deh beli kain drill di pecinan, harga 20ribu permeter. Beli 3 meter gitu. Trus cari-cari emblem yg berhubungan dengan balap. Dan ternyata memang rada susye… Ayah yg diberdayakan cari emblemnya hihihi. Dapet sih beberapa. Tapi si emaknya masi kurang puas, pengen bikin yg spesial ada nama Dasha dan bendera Indonesia gitu :p. Dan dapat juga sih info kalo di Persada ada tukang bordir yg bisa bikin bordir logo gitu… Semangatlah si mama Dasha.. Yiayyy!

Menunggu kabar dari si penjait yg tak kunjung selesai, dan didatengin lah si penjait sama Mbah Tinya Dasha….. Lha kok! Jegerrrrrr………. baju balap masi tetep berupa kain, belum diapa-apain sama sekali. Haduhhh…. rada esmosi jiwa ini, sampe mau mewek segala… Padahal ini udah hari senin dan hari sabtu besok adalah hari H-nya. Dan sama Mbah Ti dibawa ke penjait lain, dan sukurlah bisa jadi tepat waktu dan masi sempat aku bawa ke tukang bordir. Fiuhhh….

Saat mejelang hari H Kartinian, Dasha malah gak mau fitting malah fittingnya ke Anya hehehe. Tapi pas mau berangkat Kartinian ke sekolah dia mau pake baju dengan sukses. Senangnya…. Tapi setelah dipikir2 Dasha mau gak ya ntar Fashion Showw?? Hmmm…… Sedikit tak sogok reward “Dek, nanti harus berani naik panggung ya, sama teman-teman Dasha… Klo berani nanti mama belikan HotWheels”….. dalam hati berhasil ga ya…..?

………… Dan ternyata “tidak berhasil’! Anaknya grogi dan menolak untuk naik panggung… HAdehh. Aku ga berani mendekat, nanti malah gawat kalo liat ada mamanya, bisa tambah kolokan dan pake acara mewek lak’an…. Tapi syukurlah dia gak sampe nangis meski menolak naik panggung. Bajunya sih keren… Tapi sayang, dia grogi gak mau naik panggung.

Buat Dasha mungkin masi butuh proses agar dia bisa lebih berani. Mama masi terus semangat dek..  biar Dasha lebih berani lagi. Kalopun bukan hari ini tapi mama yakin nanti Dasha pasti jadi anak yg pemberani. Semangat kakak Dasha…. Doa mama selalu menyertaimu.

Lha kok sampe di rumah, si Dasha nagih minta Hotwheels…. hehehhe, maap ya nakk… bukannya mama ga mau mbeliin, tapi perjanjiannya tidak seperti itu. Reward and Punishment will be applied. Semangat memperingati hari Kartini, semangat menjadi lebih baik lagi ya dekkk…..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.