Tag

Wuahh..semenjak menjadi ibu dengan dua tanggung jawab, praktis perlu banyak waktu dengan bejibun aktifitas dan seringnya, waktu untuk merawat diri banyak terlupakan. Berangkat masi petang pulang juga udah petang lagi, dimana waktu sebisa mungkin digunakan untuk menjalin bonding dengan si Dasha, entah hanya untuk sekedar bernyanyi bersama, menggambar, atau nonton film kartun kesukaan dia sambil bercanda ria… Itupun kadang harus kejar-kejaran karena dia kadang udah mulai ngantuk hehehe… Tak jarang pula, acara main harus dilakukan pagi-pagi buta, karena tau mamanya kerja tak jarang dia bangunnya pagi sekali… setengah empat pagi dia udah bangun, dan yah.. saat itulah aku kadang menyempatkan diri untuk meluangkan waktu bersamanya. Membaca buku dan mewarna adalah kesukaannya…
Tapi akhir-akhir ini jadi berpikir dua kali lagi untuk menambahkan jadwal perawatan diri… meski hanya dilakukan sendiri di rumah. Selain hemat biaya juga hemat waktu…itu yang penting!! Jadi masih banyak waktu Dasha, Ayahnya dan juga keluarga yang lainnya..

Ini nih yang mulai aku pelajari, facial sendiri di rumah… coba cari referensi, dan akhirnya aku memutuskan untuk memakai tips dari http://www.biokos.com selain mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Langkah-langkah facial di rumah

Kulit wajah yang bersih, segar dan sehat tetap bisa Anda miliki, berapapun usia Anda. Kuncinya, rajin merawat kulit wajah sesuai dengan kondisinya. Karena setiap tahapan usia memiliki problem kulit wajah yang berbeda, maka perawatan yang dilakukan pun berbeda.

Salah satu cara yang efektif adalah dengan melakukan facial seminggu sekali. Jika tidak sempat facial di salon atau klinik kecantikan, Anda bisa melakukannya sendiri secara rutin di rumah. Lebih murah dan persiapannya juga sangat mduah. Cukup luangkan waktu Anda sekitar 25-30 menit.

Biokos memahami kondisi kulit serta permasalahan yang terjadi di setiap tahapan usia. Karenanya, Biokos menghadirkan my home facial kit, yaitu paket perawatan untuk menjaga kesegaran kulit wajah di usia 20-an, 30-an dan 40-an. Untuk ritual facial Anda di rumah, pilih my home facial kit yang sesuai dengan usia Anda.

LANGKAH 1 : BERSIHKAN DENGAN CLEANSER

* Ulaskan cleanser secara merata pada kulit wajah dan leher dengan gerakan dari bawah ke atas sambil dipijat perlahan.
* Bersihkan kulit dengan spons, pastikan tidak ada kotoran yang tertinggal.

LANGKAH 2 : HALUSKAN DENGAN PEELING

* Ulaskan krim peeling secukupnya pada seluruh wajah. Hindari area sekitar alis, mata dan bibir. Diamkan beberapa saat hingga krim mengering.
* Pijat lembut kulit wajah perlahan dengan gerakan melingkar agar kotoran dan sel-sel kulit mati terangkat atau terkelupas.
* Kompres wajah dengan handuk hangat sambil ditekan dengan lembut. Kemudian tutupi kulit wajah selama beberapa menit dengan handuk agar kulit lebih relaks.

LANGKAH 3 : KENCANGKAN DENGAN MASKER

* Ulaskan masker secukupnya pada kulit wajah, kemudian ratakan. Hindari area sekitar alis, mata dan bibir. Diamkan selama 15 menit atau hingga masker kering.
* Bersihkan masker dari wajah

LANGKAH 4 : SEGARKAN KULIT SECARA OPTIMAL DENGAN TONER

Tepuk-tepukkan kapas yang telah dibasahi toner pada seluruh kulit
wajah dan leher. Langkah ini juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit agar dapat menyerap nutrisi dengan sempurna.

LANGKAH 5 : AKHIRI DENGAN MOISTURIZER

* Ulaskan moisturizer secukupnya pada wajah, kemudian ratakan dengan lembut dari atas ke arah bawah.
* Ulaskan juga moisturizer pada bagian leher dan ratakan dengan lembut ke arah rahang.

Untuk hasil perawatan lebih sempurna
lakukan langkah-langkah facial di atas
setiap seminggu sekali.

Source : http://www.biokos.com – beauty tips