Ping! Yap… Hari ini kok kayaknya mau nulis yang melow gitu yak? Hmm… Kejadian ini bermula sebenarnya sudah lama, hampir setiap hari saat ªkü naik bis jemputan kantor dan juga pas ªkü turun dari bis yang sama malam harinya… Suatu hari ªkü berjalan menuju check poin-ku dan ªkü ingat hari itu gerimis dan hawanya dingin bangett! Ada yg menarik perhatianku…. Ada seorang bapak, istri dan dua anaknya yg semuanya bajunya basah entah karena kehujanan atau karena memang mereka tidur disitu! Dibawah ruko yang atapnya hanya sekedarnya dan pastinya jika hujan, air akan mengalir di depan ruko itu. Dan yang lebih membuatku trenyuh anak yg paling kecil usianya mungkin tidak jauh dari anakku…. Sepanjang jalan sampe kantor kepikiran mlulu… Sampe mewek segala, dan berasa gimanaaaaa gitu apa yang musti dilakukann!!

Waktu terus berjalan, dan ªkü masi sering melihat mereka di tempat yg sama…. apa yang bisa ªkü berikan saat bertemu mereka spontan saja ªkü berikan! Tapi apakah memang mereka memilih jalan hidup seperti itu atau apakah keadaan yg mengharuskan mereka hidup seperti itu? Only God knows. Helowww…. Ada dua balita disitu, dan hidup dijalanan….. ??? Hanya satu yg bisa melegakan hati bahwa ªkü harus benar2 bersyukur atas apa yg sudah Tuhan berikan padaku dan anakku masih sangat tercukupi segala kebutuhan dan kasih sayangnya… Cerita masi berlanjut, hingga suatu saat ªkü melihat ibu dari keluarga tadi hamil, Lagi! OMG dengan kondisi mereka yg seperti itu mereka masi mau punya bayiii…. Ya اَللّهُ, engkau memang yang menetukan kehidupan tapi ªkü gak bisa membayangkan deh… Mewek lagi wes pokoknya! Ketika suamiku pulang ªkü menceritakan hal ini dan dia membesarkan hatiku bahwa kita manusia berhak menentukan jalan hidup masing2 tapi jika memang ada yg bisa kita bantu dan berbagi dengan mereka ya sudah kewajiban kita juga untuk membantu mereka sebisanya dan sesuai dengan kemampuan kita….

Pagi ini ªkü bertemu lagi dengan mereka, dan bayinya juga semakin besar digendong kakaknya yg tertua. Yaa اَللّهُ, ªkü terus berdoa semoga mereka selalu dalam lindungan-Mu dan diberikan berkah dan jalan untuk kehidupan yg lebih baik. Semoga negri yang bobrok ini juga diberikan jalan untuk menjadi negeri yang lebih baik yang lebih bisa mengayomi rakyat dan kesejahteraan rakyat bisa lebih merata. أمـــــين يَآرَبَّ اْلعَالمَِيْنَ .

Thanks beib, we might be in a long distance, tapi kita gak pernah kekurangan untuk berbagi kasih sayang… Dan itu yang membuatku selalu kangennnn kamu!

Posted with WordPress for BlackBerry.