Tidak berasa ternyata Dasha uda sekolah sekitar 6 bulanan dan semester ganjil udah berakhir, ostosmatis waktunya rapotan hehehe… Sukur alhamdulillah meskipun awalnya agak susah karena harus penyesuaian dengan lingkungan sekolah. Dan ternyata selama enam bulan ini udah banyak sekali kemajuan yg bisa didapet di sekolah…

Hmm ini secara singkat hasil rapot Dasha :

A> Pengembangan Agama dan Akhlaqul Karimah

Akhlaqul Karimah
Alhamdulillah Dasha sudah mampu mengucap dan menjawab salam dengan baik. Dasha jg mau bersikap ramah, mengucap kata-kata sopan seperti : tolong, maaf, terima kasih dan meminta ijin dengan baik sekali. Perkembangan Ananda sangat bagus.

Hafalan Surat-Surat Pendek dan Doa Harian
Mama, Papa, Subhanallah Ananda sudah mau mengikuti kegiatan praktek wudhu dan sholat dengan lancar. Ananda juga sudah mampu menghafal surat-surat pendek dan doa sebelum dan sesudah kegiatan. Trus tambahan dasha juga sudah hafal huruf hijaiyah.

B> Penilaian Program Pengembangan Sosial Emosional dan Kemandirian
Alhamdulillah Ananda sudah mampu mengerjakan tugas sendiri dengan baik, bisa bergaul dengan teman-teman, mau menolong dan mau berbagi dengan teman-temannya, serta tidak lekas marah. Mohon bimbingan pembiasaan hal-hal baru untuk ananda.

C> Penilaian Program Kemampuan Dasar

Kemampuan Bahasa
Kemapuan dalam menjawab pertanyaan sangat bagus. Ananda mau meniru 2-3 kata, mengikuti perintah sederhana dan mampu membedakan posisi atau keterangan tempat (diatas, dibawah, diluar, didalam dsb)

Kemampuan Kognitif (daya pikir)
Subhanallah ananda sudah mampu membilang angka 1-10, membedakan warna, mengelompokkan benda, melengkapi gambar sederhana, menyusun puzzel, membedakan waktu siang dan malam, besar dan kecil, panjang – pendek. Mohon bimbingan untuk membedakan rasa.

Fisik Motorik Halus
Mama, Papa Alhamdulillah Ananda sudah bisa melipat dan merobek kertas dengan baik. Ananda juga mampu mencipta bentuk sederhana seperti bermain plastisin dan menyusun balok. Ananda mau memegang pensil dengan baik dan membuat garus I/ l / n / o, angka, huruf. Mama dan papa mohon bimbingannya untuk lebih berlatih lagi di rumah dalam membuat tulisan agar ananda lebih hebat lagi

Motorik Kasar/Jasmani
Perkembangan motoril kasar ananda cukup baik. Ananda sangat menyukai kegiatan melempar dan menangkap bola. Ananda juga mau menaiki tangga, berdiri dengan 1 kaki selama 10 detik, melompat dengan dua kaki bersama-sama, mau meniru gerakan tanaman tertiup angin, mau bereksplorasi di kolam renang, dan mau berjinjit. Mohon bimbingannya untuk berlatih lagi berjalan jinjit.

Seni
Untuk perkembangan di bidang seni ananda semakin baik, ananda sudah dapat bernyanyi dengan lancar dan mau menari sesuai irama. Ananda juga mampu mencetak dengan berbagai media dan mewarna gambar dengan krayon maupun jari.

Hehehe sukur alhamdulillah ternyata dasha mau mengikuti kegiatan di sekolah, meski kadang2 masi suka nangis dan panik untuk hal-hal baru yang bukan rutinitasnya. Bangga… tentu donk, dengan dia berani dan mau sekolah aja udah seneng bukan main apalagi dapet respon hasil yg positif dari gurunya itu sudah bonus yang luar biasa. Terus semangat ya nakk… mama dan ayah akan selalu membimbingmu setiap saat. InsyaAllah… Dan tak lupa makasi banyak buat Miss Novi dan Miss Ata’ yg sudah membimbing Dasha di sekolah.

Rapotan Pertama Dasha
KB A – Permata Iman
17 Desember 2011
Teacher : Miss Novi dan Miss Ata’